Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Webtoon The Duke's Teddy Bear di Naver

Link Webtoon The Duke's Teddy Bear di Naver
The Duke's Teddy Bear adalah webtoon kerajaan baru yang diangkat dari Novel karya Choi Sung Ha. Adaptasi menjadi komik dikerjakan oleh Dimissi dibantu gambar oleh Gomdol. Manhwa RAW Korea ada dimana-mana.

Bercerita tentang Marshall yang pernah terjatuh dari tangga ketika kecil. Kejadian tsb memberikan kemampuan mengeluarkan jiwanya dari tubuh dan bisa merasuki manusia dan hewan. Suatu hari tiba-tiba ruhnya terjebak dalam boneka Teddy Bear milik Duke yang sedingin es.

Link Webtoon The Duke's Teddy Bear di Naver

Judul asli yang digunakan manhwa RAW dalam bahasa Korea yaitu 공작님의 곰인형. Kurang lebih artinya sama dengan versi Indonesia, mengambarkan si Boneka beruang teddy yang tiba-tiba menyedot ruh dari Marshall.

Bagi yang ingin mencari spoiler, silahkan kunjungi link Webtoon The Duke's Teddy Bear di Naver. Sayang sekali hanya gratisan 4 episode awal dan selanjutnya premium.

Tak hanya di Naver Series namun komik di juga tersedia berbayar di Bookcube, MrBlue, Kakaopage dan Comico Korea. Semua kompak memberikan 4 eps gratis dan untuk membaca lanjutannya harus beli dengan uang.

Oh iya Line Webtoon French juga merilis komik ini dengan sistem tiket harian dan gratis 4 episode awal. Jujur versi Indonesia melakukan kesalahan dengan hanya mengeluarkan 3 episode. Plot utama dimana Marshall masuk ke dalam boneka terjadi di episode keempat.

Alternatif dari terjemahan fans Indonesia bisa dilihat di batotoo. Perlu diingat hasil translate fans tidak 100% benar yang kadang menggunakan istilah gaul non formal.

Mengingat rilisnya official bahasa Indonesia di tanggal 25 Mei 2022 maka kemungkinan terjemahan fans bakal diDrop. Judullain menyarankan untuk membaca di platform official. Tak ada salahnya sesekali menggunakan koin untuk beli eps lanjutan.

Baca juga: Webtoon Regina Rena: To the Unforgiven di Naver

Review

Overall ceritanya tak jauh beda dengan genre romantis x kerajaan. Dimana FL adalah seorang yang ceria dan penuh rasa ingin tahu, dia bisa mencairkan hati sang Duke yang terkenal sekeras dinding es. 

Sayang FL sering minder sebagai anak haram dan memiliki bekas luka di masa lalu. Meskipun berkata kasar ketika kecil, kedua kakak dan orang tuanya menyayangi Marshall. Berharap FL lebih pede dengan dukungan Duke dan keluarga.

Kemungkinan juga bakal ada cinta segitiga yang hadir di hidup FL, si kesatria ganteng terlihat menyukai Marshall di pertemuan pertama. 

Nah rasanya kurang lengkap genre Kerajaan tanpa adanya si ular muka dua yang terlihat baik hati namun sebenarnya busuk.

Satu hal yang bikin pembaca penasaran adalah asal usul dari Marshall. Mengapa dia bisa memiliki warna rambut merah, siapakah ibu kandung sebenarnya? Apakah dia ada hubungannya dengan Sache?

Baca juga: Webtoon The Little Princess and Her Monster Prince di Naver

Marshall bukanlah favorit pembaca yang belakangan ini menyukai FL yang kuat dan berkharisma. Butuh waktu lama agar karakter Marshall berkembang, hingga sekarang Marshall mudah sekali sedih karena sifat mindernya.

Itulah judul dan link Webtoon The Duke's Teddy Bear di Naver. Hanya dalam waktu kurang dari sehari, total pembaca yang hadir sudah lebih dari 165 ribu pembaca. Rating yang diperoleh cukup tinggi dengan 9,60 bintang padahal kita bahkan belum melihat adegan pamungkas dimana Marshall masuk dalam boneka.